Juara Liga Champions kali ini Bisa Hapus ‘Dosa’ Benitez di Real Madrid




 Real Madrid memastikan diri meraih tiket final Liga Champions 2015–2016 usai menyingkirkan Manchester City. El Real menang agregat 1-0 dan berhak menantang Atletico Madrid di final yang akan digelar di stadion San Siro, Milan, 28 Mei mendatang.

Dalam perjalanannya menuju Milan, Madrid tampil cukup gemilang. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu menjuarai grup A, meski di sana ada Paris Saint Germain. Dari enam laga penyisihan grup, Madrid tak sekalipun menelan kekalahan dan selalu meraih kemenangan di laga kandang.

Real Madrid punya awal musim yang buruk bersama Rafael Benitez. Hanya trofi Liga Champions yang bisa menghapus dosa mantan pelatihnya tersebut.

Madrid di awal musim ini kedatangan Benitez sebagai pengganti untuk Carlo Ancelotti. Awalnya Benitez mampu membawa Madrid melaju apik dan menguasai puncak klasemen.



Namun, menyusul hasil kurang memuaskan yang diterima Madrid sejak bulan Oktober, permainan tim yang kurang eksplosif serta ketidakharmonisan hubungan dengan pemain bintang, Benitez pun kehilangan pekerjaan di awal tahun.

Lalu datanglah Zinedine Zidane yang awalnya diragukan bisa membangkitkan tim mengingat minimnya pengalaman melatih. Namun, Zidane menjawab keraguan dengan mengantarkan tim ke final Liga Champions dan bersaing dengan Barcelona untuk trofi La Liga hingga pekan terakhir.

Terkait beratnya peluang menjadi juara liga karena nasib mereka ada di tangan Barca, maka juara Liga Champions bakal jadi penutup manis bagi musim Madrid yang naik-turun.

“Zidane datang telat di pertengahan musim tapi dia punya peran penting dalam mengubah dinamika di dalam klub,” ujar mantan pelatih Madrid Jose Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Jika Zidane memenangi Liga Champions maka semua orang akan melupakan segala masalah yang terjadi di klub sebelum Natal, sebelum pergantian pelatih, dan orang-orang hanya akan mengingat gelar Liga Champions ke-11,” sambungnya.

“Zidane sudah meloloskan timnya ke final dan untuk tim dengan awal musim yang berbeda ketimbang sekarang, maka ini adalah kesempatan luar biasa untuk menghapus segala keburukan musim ini.”

Madrid akan menghadapi Atletico Madrid pada laga final yang dihelat di San Siro 28 Mei mendatang.
Tag : Featured
1 Komentar untuk "Juara Liga Champions kali ini Bisa Hapus ‘Dosa’ Benitez di Real Madrid"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Back To Top